Home / TRACER STUDY

TRACER STUDY

SOSIALISASI TRACER STUDY AKADEMI FARMASI BHUMI HUSADA JAKARTA

Indeks Kinerja Utama (IKU) yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menjadi salah satu indikator untuk akreditasi baik di tingkat prodi maupun universitas. Hal tersebut dilihat dari bagaimana para lulusan dapat menjadi yang pertama terserap di dunia kerja, mampu membangun kewirausahaan, atau memilih untuk melanjutkan pendidikan.

Melalui kegiatan Sosialisasi Tracer Study AkFar BHJ tahun 2020 memberikan informasi terkait pelaksanaan Tracer Study AkFar BHJ dihadiri para pemangku kepentingan dan Stakeholder.

Dra.Chusun.,M.Kes Apt., selaku Direktur dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tracer Study AkFar BHJ ini dapat memotret improvement yang dilakukan oleh prodi yang dalam hal ini melihat bagaimana kurikulum bisa berdampak pada mahasiswa hingga bisa menghasilkan output dan outcome yang baik. Oleh karena itu, agar mendapatkan hasil yang maksimal, tracking perlu dilakukan.

Pemaparan terkait pelaksanaan Tracer Study AkFar BHJ tahun 2020 disampaikan oleh Elly Safitri.,S.Psi.,M.Si., dalam paparannya menyampaikan tujuan dilaksanakan Tracer Study AkFar BHJ adalah untuk memperbaiki kurikulum agar menghasilkan lulusan yang berkarakter, pengembangan kompetensi bagi lulusan sesuai dengan kebutuhan pasar kerja, serta memberikan umpan untuk pengembangan kualitas dari perguruan tinggi.

Kegiatan kali ini membahas tentang mekanisme pengisian kuesioner, strategi peningkatan response rate, dan tahapan pelaksanaan Tracer Study AkFar BHJ tahun 2020 dengan sistem yang telah terintegrasi sehingga memudahkan untuk monitoring. Selain itu, dengan adanya enumerator dari setiap prodi, diharapkan dapat menjangkau alumni yang lebih luas lagi.